Suara Murai Batu Betina untuk Memancing Jantan

Daftar Harga Murai Batu Lengkap Terbaru 2017
Suara Murai Batu Betina – Murai Batu bukan jenis burung pengicau biasa. Selain kristal keras dan berkarakter, penampilan semua burung dari keluarga Muscicapidae tersebut juga sangat menjual. Bagaimana tidak, ciri fisiknya terlihat sangat nyentrik lantaran ia mempunyai panjang ekor yang mengagumkan. Panjang ekornya bahkan melebihi burung terpopuler lain yang ada di Indonesia seperti Cucak Ijo dan Branjangan. Mungkin berawal dari beberapa keistimewaan tersebut, maka tak heran jika harga Murai yang ada di pasaran sendiri terbilang paling mahal daripada jenis burung penyanyi lain.

Memang tidak bisa dipungkiri jika Murai Batu mempunyai ciri maupun warna tubuh yang indah, namun bagian tersebut bukan semata-mata sisi keistimewaan burung tersebut. Dimana kebanyakan penghobi pastinya lebih mengutamakan kicauannya daripada perawakannya. Hanya saja mungkin lain ceritanya jika penghobi memang langsung membeli seekor Murai Batu master juara tanpa harus membeli Murai yang belum mau mengeluarkan suara. Bagi masyarakat yang semisal lebih memilih membeli Murai Batu jantan yang belum bisa mengeluarkan suara kristal, tentunya ada beberapa upaya yang harus dilakukan terlebih dulu.

Sama halnya dengan jenis burung penyanyi lain, semua kemampuan burung tergantung perawatan dan setelan harian yang diberikan oleh masing-masing pemilik. Begitupun dengan burung Murai. Burung yang mempunyai ekor panjang tersebut tentunya juga membutuhkan beberapa pakan dan perawatan yang baik dari tuannya sebelum guna mempercepat bakat kicauannya tersebut. Disamping makanan, pemandian, penjemuran dan sebagainya,  Murai Batu Jantan tentunya membutuhkan pemasteran yang sifatnya harus berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya lebih memilih suara jenis burung lain, alangkah lebih baik terlebih dulu memancingnya dengan suara murai batu betina.
Tentu suara murai batu betina lebih berfungsi untuk melatih mental dan semangat si jantan. Dalam artian, burung jantan yang belum dan sulit mengeluarkan jati diri suaranya tentunya disebabkan oleh beberapa hal. Disamping perawatan dan pelatihan, cepat atau tidaknya burung Murai Batu Jantan dalam buka paruh juga tergantung oleh segi hormon. Jika semisal si jantan belum pernah melihat ataupun mendegarkan suara si betina, maka akan cukup sulit dalam melatihnya. Beberapa ahli bahkan ada yang berpendapat, bahwa suara betina murai lebih bekerja jika dibandingan dengan suara jenis burung penyanyi lain. Berikut suara murai batu betina pancingan yang dikutip dari omkicau.com.
Suara Murai Batu Betina untuk Memancing Bunyi atau Buka Paruh – Download

Source:
jenis murai batu, jenis murai, jenis burung murai, murai batu, gambar burung murai, gambar burung murai batu, Gambar murai batu, macam macam murai batu dan gambarnya, foto burung murai batu, jenis burung murai batu

Artikel Terkait

Previous
Next Post »